Weirdo

facepalm1

Yak, itu perasaan gue persis pas waktu ngerasa ‘there’s something improperly wrong

 

Tentunya gue ngerasa keliatannya gue cukup banyak curcol di blog ini, apalagi buka-bukaan soal kepribadian gue, but it’s okay afterall. Gue make blog ini tentunya gak cuma buat hasil karya aja.

————————————————————————————————————————————–

 

weirdo

Kalo gue inget-inget, gue ngerasa layaknya weirdo, kalo ngalamin gejala-gejala kayak gini :

 

  1. Ngomong sendiri

sinetron

(okay, no XD)

 

Bahkan ada temen di SMA yang sampai bilang gue orangnya aneh, soalnya sering ngomong sendiri. Gue tanpa sadar kayak gitu sih, gak tau kenapa.

 

  1. Sibuk sendiri

sibuk sendiri

Sibuk sendiri di sini bukan kayak foto di atas yang lagi pacaran terus hapean and that shit. Gue kadang tanpa sadar ngelakuin sesuatu tanpa sadar, misal nari sendiri, ato akting sendiri.

 

  1. Gak bisa ngomong secara lancar ato benar

tsundere

Gue tiap kali kadang ngerasa bingung mo bilang apa. Tiap kali ngomong ke orang-orang, kebanyakan mereka gak paham apa yang gue omongin. Ada yang kadang ngerasa bosen dengerin gue karena omongan gue terlalu ribet ato berputar-putar, ada yang kadang ngerasa jengkel juga. Gue kadang sampe nutup muka pake kancut sendiri gara-gara malu

 

  1. Ngerasa kayak orang yang ngebosenin

boring meme

Terlepas dari poin 3 tadi, gue orangnya sering mondar-mandir. Dan kadang, tiap kali, gue ketemu orang yang sama.. Yang gak gue kenal sama sekali, dan gue bosen. Cuma, gue tiba-tiba mikir balik :

“Gue lewat jalan yang sama, tapi apa ada orang yang selalu ketemu gue juga ya ? Gue jangan-jangan ngebosenin lagi”

 

  1. Ngelakuin hal-hal aneh

weird selfie

(sori mbaksis lupa disensor. wkwkwk XD)

 

Sebenernya bukan dalam hal negatif kayak selfie sama monyet ato dugem ato minum inex sih, tapi kayak ngelakuin sesuatu yang gak sesuai sama kebiasaan banyak orang. Jadilah apa yang gue lakuin malah ngebikin orang lain bingung.

 

————————————————————————————————————————————–

 

Kalo gue inget-inget lagi pas SMP – SMA, gue sering jadi sasaran bully ama temen-temen gue, terutama yang cowok. Di sekolah gue, cowok-cowok kebanyakan memainkan peran besar (cieeh) dalam bullying. Gue bahkan inget banget SMP sering nangis-nangis, sampe ngadu ke guru BP.

 

Gue sering dibanding-bandingin sama temen-temen/kakak/adek kelas gue yang menurut gue.. Gak banget. Bukan gak banget juga sih, tapi kalo gue mo ngehargain mereka, lebih tepatnya : “gak pantas jadi panutan”. Sebagai contoh :

 

“Gue pas waktu di masjid, pas mo pengajian, gue sering dibanding-bandingin sama kakak kelas gue sama kakak kelas gue yang sering naik sepeda di kompleks, dan punya kebiasaan yang bener-bener aneh. Pokoknya dia weirdo.”

 

Itu cuma salah satu contoh sih. Dan gue sayangnya kebawa pengaruh negatif, gue sampe benci, bahkan ngacungin (sori) jari tengah sama kakak kelas yang weirdo itu. Nitip maaf buat kakak kelas weirdo yang baca artikel ini, moga bisa maafin gue juga. Amin..

 

Ada lagi :

 

“Gue sering dibanding-bandingin sama anak autis, yang temen gue sendiri. Juga sering bilang kalo gue ternyata temenan erat sama mereka.”

 

Oke, temen-temen mungkin gak bakal percaya, tapi gue pernah ngalamin autis sama hiperaktif. Baru sembuh sekitar kelas 4 ato 5 SD, bahkan gue baru bisa ngomong pas kelas 1 SD. Walaupun gue kadang benci temenku yang kayak gitu (yang sama-sama autis), jujur, gue berharap banyak ke mereka. Dan, gue dibilang kayak di atas tadi, gue lumayan tersinggung sih.

 

Lanjut lagi. So.. Basically, it’s not my fault at all. Sebenernya emang gue salah sih karena kebawa pengaruh bully semata-mata biar sejajar sama temen-temen ato siapapun di lingkungan gue, tapi waktu gue mikir lagi waktu kuliah ini, ternyata temen-temenku sebagian besar lumayan banyak yang jahat juga ya. Begitu juga ama kakak kelas gue juga. Adek kelas aja noh sekalian, cuma adek kelas gue kebanyakan orangnya baik-baik, so let’s forget it. Jadilah gue gak temenan ato berhubungan ama mereka-mereka yang suka nge-bully kayak gitu.

 

————————————————————————————————————————————–

 

Jadi ?

keep calm, be a weirdo

Foto di atas udah cukup sih. Just be the way you are. Walaupun temen-temen misalnya ngerasa weirdo juga kayak gue, inget kalo temen-temen itu unik. Kehadiran temen-temen mungkin bakal kasih warna baru (cieeh) buat kehidupan temen-temennya yang lain (terutama yang ngehargain ‘keunikan’ lo)

 

Dan tentunya satu lagi.. Please.. Stop bullying. Percaya deh, temen-temen gak mo ngalamin kayak gue kan ? You should know better than me

 

Ada yang mo share hal-hal weirdo-nya ? Ato mo curhat mungkin ? Bisa komen di bawah. Ookini~ 😀

Komentar di sini

