Malang – Toast Story 24/09/2015

Pas waktu gue nulis review ini, gue baru nyadar kalo ternyata tugas numpuk kayak cucian. And of course.. It desperately needed to be fucking done. A ha ha

smartest man

 

Oke, anyway. Selamat Idul Adha 1436H buat yang merayakan. Let’s go into our review !


 

Habis rumah makan lalapan, prasmanan, masakan luar negeri, ayam-ayaman, so now we’re into desserts ! Sebagai cowok, tentunya gue bakal dianggap gak wajar kalo ketauan makan kue ato yang manis-manis. But i don’t fucking care, karna cowok yang suka kue itu cowok yang baik. Ya kan ? Kayak gue. Hahahaha XD

 

Restoran, cafe, ato apa pun lah.. Pokoknya tempat makan yang sebagian besar isinya makanan manis banyak banget muncul. Selain karena jumlah cewek ato orang-orang non-jomblo yang meningkat, makanan manis juga segmennya luas banget. Termasuk juga di Malang. Kali ini gue bakal bahas salah satu tempat makanan manis di review gue kali ini. Sesuai namanya, Toast Story, berarti temen-temen bisa nebak isinya apa aja di situ.

 

Detail :

– Toast Story

  • Jl. Bendungan Sutami 15 & Jl. Soekarno Hatta 98-C. Malang, Jawa Timur

– Jam buka : 10.00 – 22.00 (Last order 21.30)

– 0851 0089 7400 (Cabang Sutami), 0851 0188 0485 (Cabang Soekarno Hatta)

 

How to get ? Oke, karena tempat ini punya 2 cabang, jadi gue jelasin cara nyampe lokasi keduanya.

  • Cabang Sutami
  • Kabar gembira buat temen-temen yang kuliah di kampus 2 UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), jaraknya deket banget, tinggal jalan kaki ato naik kendaraan. Langsung lurus sampe nemu tempatnya

UMM Kampus 2 - Toast Story Sutami

 

  • Buat temen-temen yang kuliah di UB, lo bisa keluar lewat Jl. Veteran. Sebagai pengendara yang baik (ciee), belok kiri, ambil putaran pertama, lalu balik lagi. Kalo nemu perempatan lampu merah ? Belok kiri, terus lurus aja sampe nemu tempatnya

UB - Toast Story Sutami

 

  • Temen-temen yang ada di ITN kampus 1 (Kampus Sigura-gura), bisa terus lurus aja sampe nemu perempatan lampu merah, belok kanan dan lurus sampe nemu tempatnya

ITN - Toast Story Sutami

 

  • Buat yang habis ngemall di Cyber Mall ato Center Point, habis keluar bisa langsung ke arah Jl. Galunggung. Nemu perempatan lampu merah ? Lurus terus aja. Gak peduli habis itu nemu pertigaan, tetep lurus aja sampe nemu tempatnya.

Cyber Mall Dieng - Toast Story Sutami

 

  • Cabang Soekarno-Hatta

Sayangnya gue gak ke cabang ini, but i’ll still show you the directions. Sayangnya kebanyakan arah di Google Maps salah, jadi gue tunjukin langsung aja. Pia Mangkok jadi titik terdekat dari cabang ini, jadi kalo temen-temen udah gak sengaja kelewatan, bisa stop di sini bentar.

  • Buat temen-temen yang kuliah di Politeknik Negeri Malang, lo bisa terus lurus habis keluar kampus sampe nemu perempatan lampu merah, lalu lurus. Nemu monumen pesawat ? Belok kanan, dan terus lurus aja sampe nemu tempatnya. Kalo temen-temen dari Pia Mangkok, kalian bisa mutar lagi kalo ada putaran, terus tinggal cari aja tempatnya.

Poltek - Toast Story Suhat

 

  • Buat temen-temen yang kuliah di UB, lebih baik ambil gerbang keluar lewat gerbang Soekarno Hatta, terus lurus aja habis perempatan lampu merah. Lalu petunjuk buat temen-temen di Poltek tadi.

  • Kalo tutup, temen-temen bisa coba lewat gerbang Fakultas Teknik, belok kanan, lurus terus sampe nemu McDonalds. Belok kanan, kemudian lurus sampe perempatan lampu merah, langsung belok kiri dan sama kayak tadi.

  • Tutup juga ? Coba keluar lewat gerbang Veteran, dan ikutin petunjuk di skrinsut Google Maps di bawah.

UB - Toast Story Suhat

 

  • Buat yang habis dari Pasar Blimbing, temen-temen bisa memutar lewat kayak di skrinsut Google Maps di bawah. Gak mo repot ? Tinggal nekat aja (sayangnya gue gak saranin sih kalo lo taat lalu lintas) ambil putaran terdekat, terus lurus, lalu tinggal cari deh tempatnya.

Pasar Blimbing - Toast Story Suhat

 

Petunjuk tadi nampaknya lumayan panjang. Sepertinya tempatnya rata-rata strategis dan mudah dijangkau. Oke, jadi karena gue review di Cabang Sutami, jadi ini tempatnya.

IMG_5627

 

Gue udah sempet observasi, dan di cabang satunya parkirnya berbayar. Jadi siapin Rp 2000,- aja buat jaga-jaga kalo ke cabang ini. Waktu itu gak ada tukang parkirnya di sini, harusnya gue bawa motor sih tadi. But it’s okay

 

Promo waktu itu. Keliatannya budget gue lagi gak terlalu banyak, jadi gue ambil promo ini aja.

IMG_5628

 

Jadi kira-kira kayak gini tempatnya

IMG_5636

 

Sebenernya tempat ini ada 2 lantai, tapi gue gak terlalu paham apa yang dibilang pelayannya. Semacam menu antar lantai beda-beda. I’ll try that out for next time. Jadi ini menunya

IMG_5630

IMG_5629

Cukup banyak pilihan menunya. Dan hey.. Menu baru !

IMG_5632

 

Pelayan :“Permisi kaks, silahkan mo pesen apa ?”

Me : “Okay, sis, gue pesen..” (nanti aja gue jelasin apa yang gue pesen)

Pelayan : “Ditunggu sebentar ya kaks”

 

Oke, gue udah lumayan tua, tapi tren ‘kak’ and that shit still happening right now. I don’t mind it, but i just feel.. Not into my style ? Sori sis (kebetulan pelayannya cewek semua), gue gak terlalu tertarik ama panggilan yang sangat indah itu.

 

Back into our review, gue kebelet, jadi gue ke toiletnya. Tinggal lurus aja, jadi kira-kira ini toiletnya.

IMG_5641

Bersih ? Bersih banget. Cuci tangan juga tinggal di toiletnya.

IMG_5642

 

Jadi ini meja gue.

IMG_5634

 

Kalo bingung buka jam berapa tutup jam berapa, this photo said it all

IMG_5633

 

Ada yang ulang taun ? Coba deh promonya. Bawa KTP-nya ya 🙂

IMG_5647

 

Sebenernya kotak di depan gue tadi kotak tisu. Jadi gak usah khawatir, tinggal buka aja.

 

Nomornya beda ya ? Tinggal tanyain ke kasirnya aja. Oh, ada tongsisnya. Apa mereka nyediain layanan selfie ? :p

IMG_5635

 

Gue gak tau kalo di cabang satunya, tapi kalo di cabang ini, wi-fi ada kok.

IMG_5639

Tentunya password minta ke pelayannya

IMG_5640

 

Dalam waktu gak nyampe 10 menit, menu gue udah jadi

IMG_5644

Jadi gue pesen toast cheese + lyche tea latte. Disusul dengan fruity toast box

IMG_5646

 

Okay, so..

  • Toast cheese : Kalo menurut gue, waktu pemanggangan rotinya kurang lama. Jadi rasanya keliatan masih dominan dari kejunya. Rasanya bakal lebih baik dan gurih (ngebaur ama panggangannya) kalo dipanggang sedikit lebih lama.
  • Fruity toast box : Seriously, porsinya lebih besar dari yang temen-temen kira. Jadi mungkin lebih baik bawa 1 teman aja udah cukup buat nikmatin menu ini. Rasanya fine-fine aja. Karena menu ini ada es krim, mungkin lebih baik mereka nyajiin menunya bersamaan sama sendok juga, daripada gue musti kerepotan makan cuma dengan pisau ama garpu. Overall it’s ok
  • Lychee tea latte : Karena latte juga ada unsur kopi dan susu, mungkin lebih baik rasa keduanya lebih diperkuat lagi. Jujur, gue mungkin lebih ngerasa kayak minum teh leci. Rasanya masih belum membaur dengan 2 unsur itu kalo mo dibilang latte. Persepsi gue mungkin bisa beda dari temen-temen yang udah pernah ke sini

 

Gue lupa kalo gue udah makan malam sebelumnya, jadi gue udah kenyang puol banget. Intinya kenyang deh. So let’s see how much we paid for this one..

IMG_5650

Rp 33000,- …Gue rasa lumayan. Gak bisa dibilang mahal ato murah, pokoknya lumayan. Barangkali kalo temen-temen bawa 1 temen lagi, dan nambah maksimal katakanlah.. 10 ribu, gue rasa lumayan murah buat berdua. Kalo gue gak makan malam sebelumnya dengan harga segitu.. it’s worth a bit.

 

Review gue kali ini diakhiri dengan foto landscape bentar. Lumayan buat bakar lemak. Hihihi

IMG_5626

 


 

Kesimpulan :

Untuk ukuran sebuah Dessert Cafe, gue paham kenapa tempat ini cukup rame. Selain harganya yang menurut gue oke, semuanya terbayarkan sama tempatnya yang nyaman banget buat nongkrong-nongkrong cantik ala Syahrini.

syahrini-sesuatu

 

Balik lagi, dishes ? Secara umum oke, tapi perlu ditingkatin lagi dari komposisinya. Pelayanan.. Walaupun sekali lagi not into my style with that ‘kak’ shit, secara umum mereka oke kok. Mungkin perlu lebih banyak.. Ceria ? Mereka gak jutek, cuma menurut gue kalo mereka bisa sedikit lebih bersemangat dan gak terlalu kaku, mungkin bakal lebih bikin customer betah berlama-lama di tempat makan kek gini.

 

Buat yang mo nyoba makanan manis, terutama toast lovers, tempat ini mungkin bisa dicoba. Buat yang penasaran ato yang udah pernah ke sini, mungkin bisa mampir komentar di bawah. Babai~ 🙂

Komentar di sini

