Malang – Mochi Maco 04/11/2015

IMG_5919

Welcome back ! How my blog’s doing ?

 

Blog gue gak aktif selama sebulan, soalnya gue UTS. Gue bener-bener sibuk lagi kayak waktu kemaren-kemaren, jadinnya blog ini nganggur. Juga gue lebih banyak fokus di instagram buat ndongkrak akun juga.

 

Anyway, let’s go into our next review. Kali ini tentang dessert (lagi), dengan harga yang lebih murah dan tema yang beda. Kemaren roti, sekarang makanan yang dingin-dingin. Gitu deh kira-kira. Temen-temen yang udah pernah baca review gue soal Kedai Assalamu’alaikum pasti tau gimana pelayanan makanan dengan harga murah.

 

Tanpa basa-basi, langsung mulai aja deh !


 

Detail :

– Mochi Maco

  • Jl. Galunggung & Jl. Soekarno hatta kav 3 no 30, Malang, Jawa Timur

– Jam buka : 10.00 – 24.00 (kalo dari instagram @mochimaco)

 

Seperti biasa, gue kasitau dulu gimana cara dapetin tempat ini. Tempat ini punya 2 cabang, yaitu di Soekarno-Hatta dan Galunggung. Jadi gue jelasin gimana caranya biar nyampe di 2 cabang itu.

 

Cabang Galunggung

Ada 4 cara biar temen-temen bisa nyampe ke tempat ini. Kalo temen-temen sempat baca review gue di Toast Story, lo bisa langsugn terus lurus lagi ke arah Galunggung. Gue jelasin detilnya

  • Kalo temen-temen dari Cyber Mall ato Malang Center Point, itu patokan paling dekat. Soalnya tempat ini dekat sama perempatan kedua (yang bisa ke arah Tidar maupun Jl. Wonosobo). Tinggal keluar kompleks mall, lurus (kalo temen-temen liat Karaoke Groovy, berarti temen-temen udah bener jalannya), ada perempatan ? Tinggal lurus dikit aja.

Mochi Maco Galunggung - Mall Dieng

 

  • Tempat paling deket juga ada di UMM kampus 2. Jadi tinggal lurus terus aja. Ada pertigaan ? Lurus terus aja, dan nemu deh tempatnya.

Mochi Maco Galunggung - UMM kampus 2

 

  • Mungkin gue lebih gampangnya dari UB dulu. Jadi keluar lewat Gerbang Veteran, cari putaran dulu. Lurus, dan nemu perempatan ? Belok kiri aja. Lurus terus ngikutin rute dari UMM kampus 2 tadi.

Mochi Maco Galunggung - UB

 

  • Kalo temen-temen dari ITN, habis keluar ITN, terus lurus aja. Nemu perempatan ? Belok kanan, dan ikutin rute dari UMM kampus 2 tadi.

Mochi Maco Galunggung - ITN

 

Cabang Soekarno-Hatta

2 tempat paling dekat dari cabang ini yaitu UB dan Polinema. Gimana caranya ?

  • Kalo temen-temen di Poltek ato Polinema ato apapun itu, habis keluar kampus terus lurus aja. Nemu perempatan ? Habis lampu ijo, ambil putaran. Boleh kok kalo ambil putaran. Terus tinggal cari deh yang mana tempatnya. Tempatnya agak nyempil, jadi jangan sampe kelewat.

Mochi Maco Suhat - Poltek

 

  • Kalo dari UB, temen-temen bisa langsung lewat Gerbang Soekarno-Hatta, dan lurus lewat Jl. Soekarno Hatta. Tutup ? Ikutin cara ini (kayak di Toast Story kemaren) :
  • Lewat Gerbang Fakultas Teknik, belok kanan. Nemu pertigaan, tetep lurus, belok kanan. Udah masuk di Jl. MT Haryono, dan belok kiri ke Jl. Soekarno Hatta.

 

  • Lewat Gerbang Samantha Krida ato Veteran. Sama aja dua-duanya, cuma bedanya di jaraknya aja. Lurus terus sampe nemu pertigaan MX Mall, belok kiri. Kalo di kanan jalan itu MX, berarti temen-temen udah bener jalannya. Belok kiri (ambil belokan kedua ato ketiga biar lebih gampang), terus lurus aja. Kalo temen-temen nemu Betek (Jl. Panjaitan), berarti udah bener. Lurus terus, nemu perempatan, belok kanan ke Jl. Soekarno Hatta.

Mochi Maco Suhat - UB

Karena kondisi gue waktu itu deket Cabang Soekarno-Hatta, gue milih cabang satu itu. Parkirnya tentu aja berbayar, jadi jangan lupa bawa Rp 2000,-. Kalo temen-temen udah ngikutin cara gue tadi dengan bener, nemu deh kayak di foto ini.

IMG_5880

IMG_5921

 

Tempat ini ada dua lantai. Kalo misalnya temen-temen mo ngerokok, bisa di lantai dua bagian balkon. Nampaknya tempatnya ini juga non-smokers kalo bukan di balkon. Anyway, lantai 1 penuh, jadi gue ke lantai 2. Tempatnya lumayan rame, jadi pastiin teman-teman jangan sampe telat.

 

Kebetulan ada pelayan lagi stay di situ, dan gue disambut dengan muka.. Gak tau deh, gak jutek sih, tapi kayak kusut gitu. Not good first impression, tapi karena waktu itu sekitar jam 20.30 (kalo gak salah), jadi wajar sih.

 

“Silahkan kak menunya” fuck you. Dan ini menunya..

IMG_5881

IMG_5886

IMG_5889

 

Kalo temen-temen mau yang porsinya besar, ini menunya. Disajiin (kalo gak salah) di atas kelapa, maybe i’ll try next time.

IMG_5890

IMG_5891

IMG_5892

IMG_5893

 

Bisa juga per gelas kayak menu ini… Menunya beda tapi.

IMG_5894

IMG_5895

 

Pilihan topping

IMG_5899

 

Mo roti ? Ada…

IMG_5898

 

Oreo goreng juga ada di sini

IMG_5908

 

Pilihan snack-nya

IMG_5896

IMG_5900

IMG_5901

IMG_5902

IMG_5903

IMG_5904

IMG_5906

IMG_5905

 

Pilihan minumnya

IMG_5907

 

Buku menunya mungkin perlu dibaikin lagi (nampak dari kertasnya yang mau lepas juga). Pilihannya cukup banyak. Ditambah lagi gue juga udah makan malam sebelumnya, jadi gue pilih menu dasarnya aja. Gue suka yang gak terlalu manis (bukan kopi tapi), jadi gue pesen coklat panas aja. Temen-temen dikasih 3 kertas ini buat diisi

IMG_5909

 

Jangan lupa dibedain. Ada yang khusus buat makan (dari istilahnya, kayaknya snack), minum, ama dessert. Jadi jangan sampe kebalik. Kalo bingung, tanya pelayannya aja. Plus, jangan lupa tulis nomor mejanya.

 

Meja gue waktu itu

IMG_5911

 

Kondisi tempatnya waktu itu

IMG_5910

IMG_5918

 

Gue visit toiletnya. Sebenernya gak terlalu penting sih, tapi kalo bicara fasilitas, yang salah satu dasarnya juga toilet, itu juga bakal ngebantu buat nentuin tempatnya bersih ato gak, nyaman ato gak. Jadi ini toiletnya..

IMG_5912

 

Oke, gue.. Hmm.. Mungkin ini dari tempatnya kali ya, tapi kalo bisa dijaga ato dirawat baik-baik, sesempit apapun tempatnya (tempat ini gak terlalu luas btw), bakal tetep nyaman. Kelihatannya gak terlalu baik di sini. Apa karena tempatnya biasa rame ? Ato karyawannya gak ada waktu ? Gue gak terlalu paham. Tempatnya kelihatannya gak terlalu terawat di sini. For some reason, kran air kadang-kadang macet (seinget gue), dan tombol toilet duduknya juga gak nyala.

 

Dan waktu gue keluar toilet, gue nemuin piring ama gelas kotor di depan. Oke, gue gak apa-apa. Tapi kalo buat orang yang udah bener-bener jeli, gue gak bisa bayangin reaksi mereka kayak apa (intinya unacceptable). Saran gue sih, kalo misalnya tetep mau numpuk piring ama gelas kotor, sebaiknya bikin tempat sendiri, dan jangan lupa ditutup, biar customer gak liat.

 


 

After that, gue balik ke meja.

IMG_5913

 

Coretan anak-anak iseng. :p

 

Menu gue udah dateng, and here they are..

IMG_5915

 

Jadi..

  • Coklat Mellow : Weird combination between dark chocolate with marshmallow, in good way though. Kalo temen-temen gak tahan sama rasa pahit, rasanya udah oke kok, walaupun gue harus bilang di review ini, rasa coklatnya lebih dominan (dari selera gue sih, rasanya tetep oke kok).
  • Basic Mochi : Gue pesen Vanilla & Cheesecake mochi (jadi 2 mochi). Cheesecake mochi, unexpectedly, gak sama kayak di buku menu. Dari segi rasa, mungkin awalnya kerasa kayak susu, tapi kalo udah dihabiskan, rasa kejunya kerasa. Vanilla mochi sendiri juga kerasa rasa utama vanilla-nya. Yang gue suka dari 2 mochi ini adalah keduanya gak terlalu beku, jadi tekstur kenyalnya tetep dapet. Overall, nice.

 

Kebetulan gak ada wi-fi di sini, so it’s okay. Sambil gue habisin menu, sambil liat kondisi di sekitar. Sambil liat baik-baik gimana pelayanannya. Jadi hasil pengamatan gue..

  • Kebetulan ada yang mesen snack sayap (kelihatan kalo ada panci kecil gitu). Cara mereka ngebawa lumayan ngasal. Jadi mereka kayak pegang ujung kayu (ato apapun itu lah). Kalo dalam kondisi baru disajiin, ditambah lagi kondisi rentan jatuh (misalnya lantai licin), mungkin gak cuma pancinya bisa pecah dan makanannya melecer, tapi bisa juga kena ke customer. Padahal ada tray di situ. Apa mungkin mereka emang lagi jam-jamnya sibuk ? Gue gak paham.
  • Dari mood, gue harus bilang, cara kerja mereka agak.. Ogah-ogahan ? Gak ogah sih, tapi kayak.. Lo ngelayanin seadanya. Gambaran gue kayak gitu
  • Ada satu pelayan yang habis ngelayanin customer, main hape. Ngg, kalo gue jadi dia sih, gue bakal ke toilet ato keluar tempat makan ntar buat ngebales yang penting-penting.

 

Makan gue udah selese, kebetulan bentar aja di sini. Ditambah lagi i want to get the fuck off from here, gak cuma dari faktor kenyamanan ama pelayanan, tapi juga faktor ‘kak’ shit which not just into my style, but also irritating.

 

Btw, bayarnya di sini guys

IMG_5920

 

Skip into our price. So, here they are..

IMG_5925

 

Rp 14.500,-. Itu udah harga termasuk PPN, dan gue harus bilang, buat makan-makan ringan, harganya murah banget. Itu udah plus minum. Kalo temen-temen nambah 1 jenis snack aja, harganya kira-kira gak nyampe 30 ribu dan gue masih bisa bilang itu murah, terutama buat single eater kayak gue.

 

And.. The End

 


 

Kesimpulan :

Gue bingung musti mulai dari mana dulu.. Ngg.. Segi harga ? Mereka sangat bersahabat, ditambah makan minumnya yang dari segi porsi cukup oke. Rasa ? Gue juga bisa bilang oke.

 

Abaikan pelayanannya. Ada yang ramah sih (kayak di kasir), ada yang kusut. Gue musti bilang secara keseluruhan not impressed. Ditambah lagi faktor ‘kak’ and shit, so… Mereka perlu lebih banyak training lagi, terutama soal cara meng-handle makanan. Keramahan mungkin bisa diatur belakangan, soalnya kalo gak ramah tapi tetep profesional, mungkin tetep ada 1 ato 2 yang dateng lagi.

 

Overall, gue tetep nyaranin temen-temen buat dateng ke tempat ini kalo mo nyoba dessert yang harganya murah meriah dan rasanya unik.

 

Itu aja sih dari gue. Mungkin yang pernah nyoba di sini ato penasaran, bisa lah komentar di bawah. 😉

Komentar di sini

