Malang – Coffee Kayoe 14/11/2015

IMG_7080

Okay, so…

Instagram1

Sebelumnya, buat temen-temen yang di Instagram, kalo jawabannya gue review barber shop, tet tot ! :p

 

Jadi kali ini gue bakal ngebahas soal cafe kopi. Temen-temen mungkin udah pada tau standar tempat ngopi (bukan warung kopi, soalnya beda), karena di antara temen-temen udah pasti ada yang sering ke sana. So this is my first review about it.

 

Gue tau tempat ini dari temen gue yang ngenalin instagram, karena ada kongkow-kongkow sesama anak Instagramers Malang. Jadi keliatannya kesempatan bagus buat gue. Lumayan kan buat nambah followers :p

 

Sebelumnya, makasih dulu buat temen-temen Igers Malang yang udah ngenalin tempat ini ke gue (sayangnya akun instagram yang ada malah sepi, tapi tinggal cari caption #igersmalang, postnya rata-rata lumayan banyak).

 

Plus juga doa buat temen-temen kita, yang gak cuma di Prancis (gara-gara fucking terrorist), tapi juga di Palestina, Jepang, Irak, Meksiko, dan Lebanon. Moga doa temen-temen nguatin mereka di sana.

Pray for paris

 

So, here we go !


 

Seperti biasa, gue kasitau dulu detil dari tempat ini

 

Detail :

– Coffee Kayoe

  • Jl. Bendungan Sigura-gura – Ruko Sigura-gura No. 02, Malang, Jawa Timur

– Jam buka : 10.00 – 24.00 (Kelihatannya gak ada last order, tapi buat jaga-jaga, asumsikan jam 23.30 last ordernya), hari libur nasional dan Selasa tutup

– Gak ada keterangan nomor telponnya, tapi bisa kontak langsung ke @Coffeekayoe

 

How to get ? Sayangnya di Google Maps belom nampil 2-2nya (cafe ini ama barber shop-nya), jadi gue jelasin manual aja.

  • Beruntung banget buat temen-temen yang ada di ITN, tinggal jalan aja ke sebelahnya. Cari Silver Travel, temen-temen langsung ketemu tempat ini, soalnya ada di sebelah travel itu.
  • Gimana buat temen-temen di UB ? Silahkan keluar lewat gerbang veteran, belok kiri, cari putaran pertama, langsung lurus. Ketemu perempatan, langsung lurus aja.

 

Kira-kira itu 2 rute tergampangnya. Jadi kira-kira secara umum kek gini petanya

Coffee Kayoe Map

Tempatnya ada yang dilingkari merah itu. 2 tempat di maps itu sayangnya udah tutup, diganti ama 2 tempat ini.

 

Oke, kalo temen-temen udah bener ngikutin petunjuk rute dari gue, temen-temen bakal nemu di lantai 1 ada barber shop. Jadi tinggal naik ke lantai 2 aja. Kalo temen-temen ngeliat tempatnya cocok ama foto instagram yang gue kasih tadi, berarti temen-temen udah bener.

 

Pas waktu dateng, temen-temen bakal ditanya sama waitress-nya ngerokok ato gak. Jadi tinggal dijawab aja kalo temen-temen ngerokok ato gak, kalo ngerokok berarti nanti dikasih asbak. So this is nice service intro. Oh ya, tempat ini gak ada tempat khusus buat non-smoker(s), jadi kalo gak tahan ama asap rokok, sebisa mungkin pilih tempat yang jauh dari perokok dan uahakan jangan di dalam ruang, soalnya walaupun dingin, tetap ada perokok di dalam.

 

Jadi kek gini kondisi ruang dalamnya…

IMG_7091

 

Dan balkonnya

IMG_7090

 

Mejanya gak terlalu banyak, jadi kalo buat acara besar, kira-kira 50 lebih, keknya gak bakal muat. Jadi pertimbangin baik-baik. Kebetulan info dari hasil kepo instagram mereka, mereka nyedian paket buat meeting mulai dari Rp 45.000,- , biarpun bagus, pertimbangin jumlah orang yang mo temen-temen bawa.

 

Oke, lanjut. Jadi ini menunya

IMG_7084

 

Pilihan kopi

IMG_7085

 

Pilihan minuman premium dan signature

IMG_7086

 

Kalo mo minum yang lain ? Ada

IMG_7087

 

Pilihan snack kalo temen-temen mo nyoba

IMG_7088

 

Kalo mo makan besar ? Bisa kok. Ini pilihannya

IMG_7089

 

Oke, gue sedikit bingung milih menu. Bukan pilihannya yang banyak sih, tapi pilihan menu signature-nya yang gue pengen. Gue suka banget ama mint, jadi gue terpaksa masukin review singkat kopinya di instagram. Tapi temen-temen gak usah khawatir, gue tetep pesen Latte, walaupun bukan dalam bentuk kopi. Kebetulan gue juga sekalian makan malam, jadi gue pesen salah satu makan besarnya.

 

Meja gue. Gak ada penanda nomor meja, tapi gue rasa hapalan pelayannya oke kok.

IMG_7100

 

Iseng-iseng ke toiletnya. Pura-pura aja sih, soalnya gue emang mo ngecek aja fasilitas tambahannya. Toiletnya jadi nyatu ama barber shop, jadi yang di barber shop, harap ngantri ya.

 

Jadi turun lewat tangga ini (ke ruangan dalam dulu tentunya)

IMG_7120

 

Sebenernya bukan “radar” gue sih, tapi gak apa-apa buat ngecek aja. Jadi ini kondisinya

IMG_7121

Secara umum bersih, walaupun tombol flush mati. Jadi jangan lupa disiram.

IMG_7123

 

Wastafel juga ada kok. Ada di deket kasir

IMG_7124

 

Oke, menu gue udah dateng. Started with this one, yaitu Red Velvet Latte

IMG_7102

Tips buat temen-temen yang mo foto Latte nih (kebetulan pernah dikasitau sama anak Igers Malang waktu itu), jadi keduanya cuma bertahan 30 detik. Setelahnya, bagian permukaannya bakal pecah, jadi pastiin temen-temen foto sebelum waktu itu, buat dapet foto yang bagus.

 

Dan menu besar gue, Chicken Lemon dan Mint Le Blue buat minuman signature-nya

IMG_7116

 

Oke, gimana rasa dan porsinya ?

  • Red Velvet Latte Kebetulan gue udah cari apa itu Red Velvet (kue enak warna merah itu) pokoknya rasanya kek gitu. Dan udah kerasa di sini. Rasa susu juga kerasa di sini (karena Latte emang harusnya ada rasa susunya juga). Rasa kopi mungkin tinggal tambahin dikit aja udah kerasa juga kok (mungkin karena minuman ini di menu tadi bukan kategori kopi). Secara umum, rasanya nyatu satu sama lain, and that’s good
  • Mint le blue.. Secara umum, sebagai penggemar mint, gue puas banget. Susu jelas ada, ditambah sirup mint-nya, dan keduanya nyatu satu sama lain.
  • Chicken lemon. Porsi ayamnya besar, nasinya standar-standar aja (karena cafe emang kayak gitu buat ukuran nasi), jadi gak masalah. Ayam yang digunakan ini fillet, jadi temen-temen gak nemuin tulang di sini. Dagingnya halus juga, ditambah buat bagian luar yang oke. Rasanya asamnya waktu dicampur sama saus lemon juga nyatu. For mediteranian style maybe, mungkin mereka bisa nambahin sedikit dressing seledri ato peterseli, jadi rasanya juga makin kuat. Secara umum oke kok.

 

Sambil gue makan, kebetulan kondisi jalan waktu itu…

IMG_7112

IMG_7114

 

Mo pake wi-fi ? Bisa kok. Tapi jangan kecampur ya kek gue ini, jadi mintain ke pelayannya buat password wi-finya.

IMG_7119

 

Kebetulan di meja sebelah gue mau shaving (kalo gue denger dari waitress ceweknya), jadi gue intip dikit dan dapet foto ini.

IMG_7125

 

Buat temen-temen cowok enak nih, jadi habis makan, bisa langsung shaving ato potong rambut di barber shop bawah. Jangan lupa bayar dulu makan minumnya, terus tinggal turun lewat tangga itu tadi.

 

Jadi kebetulan waktu itu mendekati Magrib, so i must get out of here rite now. Habis bayar, turun lewat tangga ini

IMG_7111

Parkirnya bayar, jadi jangan lupa bayar Rp 2000,-

 

Jadi ini total harganya

IMG_7126

 

Harganya Rp 61000,- totalnya. Untuk standar cafe oke kok, tergantung sudut pandang temen-temen. Kalo temen-temen mengeneralisasi tempat makan minum secara keseluruhan, secara umum harganya sedikit mahal, tapi karena yang gue review ini adalah cafe, jadi harganya masih lumayan oke kok. Gue bilang lumayan dulu soalnya yang makan tadi gue doang, jadi harganya ini buat single eater. Kalo temen-temen kurangi 1 jenis minuman tadi, harganya gak nyampe 50 ribu, jadi gue masih bisa bilang gak terlalu mahal (karena yang gue makan tadi juga udah makan besar, bukan snack). Di harga tadi gak ada keterangan PPN, jadi asumsikan aja udah termasuk PPN.

 

Itu aja sih review dari gue.

 


 

Kesimpulan :

Untuk ukuran sebuah cafe, walaupun sayangnya gue belum review gimana kopinya, secara umum tempat ini udah qualified kok. Pilihan menu, mungkin bisa ditambah dikit sih, tapi secara umum gak masalah kok. Perbandingan harga sama porsinya juga oke buat kali ini, walaupun temen-temen harus pertimbangin kalo bawa 1 ato lebih temennya.

 

Pelayanannya oke, dari segi personalnya terutama. Standar aja sih, tapi dari cara ngelayanin, sampe secara keseluruhan, mereka di atas standar kok. Yang gue suka, selain service intro-nya tadi, juga dari segi cara ngelayaninnya. Gak terlalu lebay, gak terlalu kaku, jadi kalo beberapa kali dateng ke sini, mungkin gampang lah kalo deket ama mereka. Kebetulan karena rata-rata menu minuman gue disajiin di atas papan kayu, cara ngebawa mereka juga udah bener. Plus makanannya juga.

 

Dan tentu aja.. Gue bakal balik lagi ke sini (if the price is right). Buat temen-temen yang mo nanya gimana tempatnya dan lain-lain, ato mungkin yang udah pernah ke sini mungkin, bisa lah titip komentar di bawah. :p

 

After this, maybe i’ll continue on next review. See you next time 😉

Komentar di sini

