Malang – Noodle Inc 24/11/2015

IMG_6964

Akhir-akhir ini Malang lagi musim-musimnya hujan. Kalo misalnya hujan, pasti banyak yang bilang enaknya…

tidur alay

Tidur. Bukan romantis-romantisan, takutnya disensor buat anak-anak.

 

Oke, lanjut. Kalo hujan enaknya makan mi, udah hangat, kental, gurih lagi. Sebenernya gak cuma pas hujan aja, kadang-kadang juga bisa pas malem, ato pas kapan aja. Buat kalian-kalian yang Omesh (alias Otak Meshum) habis baca 2 kalimat itu tadi, otaknya dicuci dulu pake sabun, biar steril pikirannya. Oke ?

 

(Gue jadi ceritanya kebanyakan garingnya nih emang gue garing kok)

 

Kali ini kita bakal ngebahas soal mi. Iya, review soal tempat makan mi enak di Malang. Dari judulnya aja udah temen-temen liat… Noodle. Berarti gue bakal ngebahas soal menu mi. Salah satunya di kawasan Soekarno-Hatta, yang penuh dengan banyak tempat makan asik, yang nanti temen-temen bisa liat di review gue.

 

Tanpa basa-basi, cuss !


 

Detail :

– Noodle Inc.

– Jl. Soekarno-Hatta DR 1-2 Malang

– Jam buka : 11.00 – 24.00

– (0341) 416919

 

Gimana temen-temen nemuin tempat ini ?

  • Tau Taman Krida Budaya Malang kan ? Tinggal jalan kaki lurus aja (habis keluar ke arah Timur). Kalo temen-temen nemuin Indomaret, ato Madonna (yang jual terang bulan), berarti temen-temen udah bener arahnya.

Noodle Inc Taman Krida Budaya

 

  • Temen-temen yang tinggal di Perumahan Griya Shanta ato Permata Jingga juga enak nih. Jadi tinggal cari putaran monumen pesawat (biar gampang), terus lurus terus aja. Kalo nemu plang Noodle Inc, berarti itu tempatnya.

Noodle Inc Griya Shanta

Noodle Inc Permata Jingga

  • Kalo dari patokan kampus, gue ngambil Polinema aja biar gampang. Jadi habis dari kampus itu, langsung lurus aja. Nemu perempatan ? Tetep lurus aja.

Noodle Inc Polinema

Kalo liat tempat ini di kanan jalan, ambil putaran dekat. Nyampe deh.

 

Kalo temen-temen ngikutin arah gue dengan bener, temen-temen bakal nemuin kayak di awal artikel tadi.

 

Oke, jadi kebetulan gue ambil lantai 2 aja. Jadi kondisi lantai 2 waktu itu.

IMG_6941

 

Kondisinya gak terlalu rame, mungkin juga soalnya gue nyampenya sekitar jam 9 – 10an malem. Kalo temen-temen gak tahan asap rokok, sebaiknya ambil di ruang dalem aja, jangan di balkon. Ato juga jangan di ruang privat khusus (sepertinya itu juga buat orang ngerokok juga). Kalo di lantai 1, juga nampaknya itu non-smoking area, jadi gak apa-apa.

 

Meja gue waktu itu

IMG_6940

 

Hmm, kondisi waktu itu.. Gue bisa bilang ada sekitar 2 pelayan. Waktu itu lagi sibuk ngelayanin order dari customer. Setelahnya mereka turun ke bawah terus naik lagi. Setelah sekitar 5 sampe 10 menit, panggilan gue akhirnya ditanggapin. Itu buat buku menu doang sih. Gue gak terlalu paham kenapa, mungkin karena mereka sibuk. Cuma kalo temen-temen pembaca ngejar waktu, pasti bakal geregetan.

 

Jadi ini menunya

IMG_6943

IMG_6944

IMG_6945

 

Gua mungkin gak terlalu suka dimsum, jadi gue fokus ke menu utama mi-nya. Jadi gue pesen satu macam kue, mi, ama beverage. Ada menu mint di situ, jadi gue langsung pesen seketika. Tiap kali gue ketemu menu mint, pasti bawaannya pengen mesen. Gak tau ya, suka aja gitu.

 

Yang ngelayanin order gue ini cowok. Cara ngelayaninnya, gak tau deh. Lebay sih gak, cuma kayak.. Kalo temen-temen bayangin “ada lagi mas ? udah ?” tapi dengan ekspresi gak niat. Mumpung gue baik hati, jadi gue rasa mereka capek karena mungkin juga udah malem. But i should say : “hello, gue juga capek nih. try your best, dude -_-“

 

Ya.. Gitu deh. Awal yang gue bisa bilang gak terlalu bagus. Untungnya gak jutek-jutek amat.

 

Just for your information, of course

IMG_6962

 

Mo ke toilet ? Kalo di lantai 2, temen-temen bisa ke arah ini

IMG_6942

 

Kalo udah, nanti belok kanan

IMG_6948

 

Dan nemu ini

IMG_6949

 

Di sini banyak pilihannya. Mo pipis doang misalnya, bisa pake urinoir ini

IMG_6946

 

Ato pake toilet duduk ini

IMG_6947

 

(jadi serasa tutorial toilet. BACK TO TOPIC)

 

Afterall, semuanya dalam kondisi bersih. Gue agak lupa kondisi teknisnya kek gimana, tapi tombol flush-nya nyala kok. Kalo mati ? Ya, tinggal siram sendiri. Gak ada sabun sih, tapi udah oke lah menurut gue.

 

Sekarang kalo belok kiri.

IMG_6950

 

Oke, jadi tempat ini punya musholla. Gue rasa emang udah lengkap banget di sini.

IMG_6953

 

Kalo mo wudhu, bisa di depan musholla ini. Gantian ya 😉

IMG_6951

 


 

Menu gue udah dateng

IMG_6960

 

Mojito Mint

IMG_6956

 

Mi tarik ayam

IMG_6957

 

Onde-onde

IMG_6961

 

Gimana rasa dan porsinya ?

  • Onde-onde dulu deh. Kondisinya disajiin panas, jadi udah pasti lembut banget. Manisnya dari.. Semacam ketan manis juga dapet. Secara umum ? Oke banget deh. Porsinya gak terlalu besar sih, tapi untuk ukuran cafe ato rumah makan udah cukup sih.
  • Mi tarik ayamnya gue awalnya ngira porsinya kecil. Ternyata porsinya gede, ditambah potongan ayam ama sayurnya juga gede. Yang gue suka di sini juga, selain mi-nya lembut, ayamnya juga gak terlalu keras, tapi masih ada teksturnya. Jadi rasanya juga seimbang.
  • Mint mojito… Gue mungkin lebih expect buat rasa mintnya yang lebih kuat lagi, walaupun udah cukup sih. Apa karena lidah gue yang masih suci mungkin, jadi lebih ngerasa soda sama lemonnya ? Penambahan nata de coco buat sebuah cocktail (aslinya gitu, tapi ini gak pake alkohol).. A bit no i think. Gue mungkin perlu lebih coba beberapa referensi mojito lain yang sama. Menurut gue, oke dulu deh.

 

Dengan 3 menu ini, secara umum gue kenyang banget. Ditambah gue udah makan malam sebelumnya lagi, jadi tambah kenyang lagi. Itu baru buat single eater, jadi kalo gue saranin, pesen 3 menu itu udah cukup banget buat bikin kenyang (kalo gak mo ngemil lagi). Kalopun ngurangi onde-ondenya misal, temen-temen juga tetep kenyang.

 

Jadi ceritanya, habis makan, gue langsung pulang. Lagian juga masih banyak yang mo dikerjain. Jadi kalo mo turun, bisa lewat sini.

IMG_6963

 

Dan.. Oh wait

IMG_6939

Promo Gun n’ Roses November Rain, khusus buat pemegang kartu kredit

 

“Terima kasih, kak” my ass. Dan ini dia rincian harganya…

IMG_6966

Harga totalnya Rp 48.000,- , yang menurut gue, walaupun gue bisa masukan ke kategori harga menengah (dari segi harga), tapi temen-temen udah bakal puas banget. Udah termasuk ngemil kuenya dari onde-onde tadi. Kalo gue gak makan malam sebelumnya, barangkali tetep kenyang kek biasanya. Jadi you got what you paid.

 

Kalo mo ngikutin saran gue yang gak pake onde-onde tadi, harganya mungkin gak nyampe 40 ribu, dan masih oke juga menurut gue. Di situ gak ada keterangan tambahan PPN, jadi anggap aja udah termasuk PPN.

 

Dan.. Gue pulang dengan kesibukan yang menanti di depan mata.

 


 

Kesimpulan

First of all, untuk segi pelayanan, gue berharap mereka lebih mengambil perhatian ke customer. Gue gak terlalu kecewa sih karena mereka cara ngelayaninnya udah oke (walaupun sebagiannya agak pasif, sebagiannya “not into my style”), cuma memerlukan waktu untuk dilayanin mungkin bakal mengganggu buat sebagian orang. Jadi ya.. Itu tadi

 

Mengenai komposisi, porsi, dan harga ? Menurut gue, mungkin gue bisa masukin ke katograi yang harganya gak terlalu murah gak terlalu mahal. Terutama kalo diliat, menu mi dan beverage, menurut gue udah lebih dari cukup dari segi porsi. Komposisinya secara keseluruhan gue bilang oke. Jadi sekali lagi, you got what you paid.

 

Buat temen-temen yang mau nyoba menu mi, ato mungkin menu khas Fusion lain ? Gue bisa bilang Noodle Inc. cocok buat kalian. Ditambah lagi tempatnya yang udah lebih dari nyaman buat nongkrong bareng.

 

Itu aja sih review dari gue. Yang udah ngebaca, ramein blog gue dengan komentar bisa lah. 😉 Oke, see you next time into another review !

3 Comments

Komentar di sini

