Exclusive Review : Heavenly Blush Greek Yoghurt

Sekarang lagi musim makanan sehat, termasuk Greek Yoghurt. Ngomong-ngomong soal Greek Yoghurt, produk kesukaan gue, Heavenly Blush baru aja ngeluncurin varian baru produk yoghurtnya beberapa waktu lalu.

Heavenly Blush Instagram

So ? Ini review “eksklusif” pertama dari gue. Gak eksklusif-eksklusif banget, soalnya gak ada yang endorse gue buat review produk. But, it’s okay. Gue lagi gatel pengen review produk satu ini. And finally, I did.

 

Gue sempet sebel sih gara-gara pelayanan yang ribet di salah satu supermarket soal titip tas yang isinya laptop. Dan ternyata pas masuk ke dalam, tas gue distempel. Sebelnya sih, soalnya gue gak mo ribet dan gak mo buang waktu. Siapa juga yang mo nyuri di dalam coba. Ternyata gak sia-sia gue sebel abis di mall kemaren, dan bisa kasih review ke temen-temen .

 

Pada penasaran kan kek gimana ? Langsung baca aja deh


 

Di mall kemaren, gue dapet produk ini di kisaran 10 – 20 ribuan. Oh ya, produknya ini gak gue temuin di minimarket, jadi lebih baik ke supermarket di mallmall. Kemasannya juga berupa kemasan sedang. Ada beberapa varian rasa buat Heavenly Blush Greek Yoghurt ini, tapi sayangnya yang tersedia waktu  itu cuman 3, jadi pengen nyoba 3-3nya waktu itu. Dan beginilah penampakannya

IMG_5514

 

Di review ini, ada 3 varian rasa : Stroberi, Persik, dan Madu. Jadi gue pengen nyobain gimana rasanya masing-masing.

 

Sekalian ngeliat kemasannya kek gimana, pertama rasa Stroberi. Buat rasanya kek gimana, temen-temen gak cuma bisa nemuin lewat gambar doang, tapi juga di sini

IMG_5515

Bagian yang ada keterangan rasanya itu juga bagian kemasan yang gede. Isinya yoghurt-nya itu sendiri

 

Kalo dibalik, ada bagian kemasan yang lebih kecil. Isinya sendok ama “saus” buat dicampur ama yoghurt-nya. Oh ya, ini cara makannya

IMG_5517

 

Ada sendoknya juga di dalem

IMG_5518

 

Di antara 2 kemasan, ada keterangan informasi gizi dan komposisi rasa. Gue gak sempet foto, tapi produk Greek Yoghurt ini gak pake gula, tapi pake sirup sukrosa. Temen-temen tinggal cari aja di google, ato di jurnal-jurnal ilmiah, ato buku kesehatan soal tingkat kemanisan sirup sukrosa. Tingkat kemanisan sirupnya cukup rendah, jadi aman deh intinya buat konsumsi sehari-hari, terutama penderita Diabetes.

 

Omong-omong soal informasi gizi, gue sempet nyari di google dikit, dan nemu nutrisi Greek Yoghurt  biasa kek gini

Greek Yoghurt Nutrition

Gue agak concern ama kandungan kolesterol dan lemak. Walaupun sebenernya temen-temen gak perlu takut, karena kolesterol sendiri ada 2 macam : ada kolesterol baik (HDL) dan jahat (LDL & VLDL).  Tergantung sekarang berapa kadarnya. Tapi ntar gue bahas nanti.

 

Sekarang, kita tinggal ngebuka kemasannya. Saran gue, buka kemasan dari arah kemasan yang lebih kecil dulu.

IMG_5519

IMG_5520

IMG_5521

 

See that ? Oke, dan ini penampakan produknya abis dibuka.

IMG_5523

 

Tadi sebenernya ada sedikit tumpah-tumpah ke bagian kemasan laen, karena gue pas beli tadi nyimpennya di tas. Gak masalah kok, malahan jadi poin bagus buat produknya. Karena bentuk kemasannya yang cenderung meruncing ke bawah, jadi pas waktu produknya menyamping, gak bakal tumpah banyak. Ditambah lagi produk yoghurtnya jenis Greek Yoghurt (yang konsistensinya gak encer), jadi gak bakal berkurang banyak volumenya.

 

Lanjut. Gimana cara makannya ? Abis ngebuka bungkus sendoknya, ambil sebagian potongan buahnya kek gini

IMG_5525

 

Terus masukin ke bagian yoghurt-nya dan campurin

IMG_5527

 

Kalo temen-temen susah ngambilnya, ambil potongan buahnya pake ujung gagang sendok. Oh wait, gue lupa kalo ternyata temen-temen bisa ngebalik langsung bagian kemasan kecilnya ke arah kemasan yang lebih gede kek petunjuk di kemasan tadi. Oh my god, I’m screwed. Jadi kalo mo lebih gampang, temen-temen bisa ikutin langsung petunjuk di kemasannya. 😉

 

Oke lanjut. Nyum nyum nyum, dan buat rasanya sendiri.. Rasanya gak terlalu manis-manis banget kek temen-temen nyobain selai stroberi. Begitu dicampur, rasa manisnya juga masih ada, and it blended well. Tapi gue mungkin lebih pengen kalo rasa stroberinya sedikit lebih alami lagi, karena gak ada asam-asamnya di sini.

 

Oke, itu buat Greek Yoghurt Stroberinya. Yang kedua, buat rasa madu. Begini penampakannya

IMG_5528

 

Caranya sama kek tadi. Cuman, karena gak ada potongan tentunya, jadi temen-temen tinggal ambil aja ato ikutin petunjuk di kemasan tadi

IMG_5529

 

Terus tinggal campurin deh

IMG_5531

 

Sayangnya, masih ada madu tersisa di dasar kemasan, dan itu susah buat gue ambil lagi. Tau gitu tadi, gue balik aja kemasannya. -..-

 

Jadi ya udahlah dipasrahin aja. Nyum nyum nyum.. Rasanya ? Madunya gak terlalu manis, jadi kurang lebih sama kek madu umumnya. Tapi begitu dicampur ama yoghurtnya, it blended well.

 

Terakhir, rasa persik. Jadi beginilah penampakannya

IMG_5532

 

Dan tinggal diambil dan dicampurin aja

IMG_5533

IMG_5534

 

Nyum nyum nyum.. Buat rasanya ? Sama kurang lebih, gak terlalu manis. Buahnya juga masih cukup seger. Begitu dicampur ke yoghurtnya, rasanya agak sedikit tenggelam, tapi masih kecampur dengan baik.

 


 

Gue tiba-tiba ngerasa sedikit pusing abis makan 3 yoghurt tadi. Gue agak sedikit khawatir kalo pusingnya tadi gara-gara konsumsi kolesterol ato lemak yang berlebihan tadi. Untungnya cuman bentar. Jadi intinya, abis konsumsi Greek Yoghurt ini, jangan lupa imbangin ama hidup sehat. Karena walaupun rendah / tanpa lemak, bukan berarti temen-temen bisa makan yoghurt banyak-banyak sepuasnya.

 

Oh ya, satu lagi, waktu kadaluarsanya di sini cenderung cukup pendek. Gue gak tau gimana perbandingan penyimpanan produk antara yang di kulkas ama gak, tapi dari segi kode produksi ama waktu kadaluarsanya juga selisihnya sedikit. Jadi, usahain abis beli Greek Yoghurt ini, langsung segera dikonsumsi. Bakal lebih bagus lagi sih kalo dikonsumsi dingin-dingin.

 

Oke, itu aja dulu buat review eksklusifnya. Yang jelas, tentunya gue bakal beli lagi yoghurt-nya, and of course, eat them again. 😉

Iklan

Komentar di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s