Exclusive Review : Chizukek

Berbicara soal kue, sekarang lagi musimnya Cheese Cake yak ? Siapa yang gak kenal cobak kue yang ini ? Apalagi kalo temen-temen ngeliat foto ini..

Cheese cake

 

Puasa kalian dijamin batal deh. Muahahahaha Oke, puasa dah lewat. Lanjut ke post

 

Kebetulan ada satu brand Cheese Cake ato toko ato whatever lah itu yang lagi booming. Kalo temen-temen sempet ngikutin NET TV kemaren-kemaren, brand ini muncul di salah satu acara stasiun TV-nya kemaren di sini

 

Bahkan, sampek beberapa artis pun pesen kek gini

Chizukek cathy sharon

Chizukek olla ramlan

Itu baru sebagiannya, belom yang laen. Pokoknya banyak dah

 

Gue sebagai orang yang sering “nyobain makanan baru” penarasan dong kuenya kek gimana.  Apalagi kalo sampek muncul di tivi tivi ato dicobain artis, harusnya sih enak. Gak cuman rasa, tapi juga enak di kantong.

 

Penasaran kan ? Cekidot


 

How to contact ?

Temen-temen bisa ngehubungin via instagram di sini.

Chizukek instagram

 

Dari sini, temen-temen juga bisa ngehubungin mereka lewat kontak laen. Gue kemaren kebetulan ngehubungin mereka lewat whatsapp, dan biasanya dibales. Nanti gue jelasin deh lanjutannya. Buat jam-jam padat, mereka cenderung balesnya agak sedikit lambat, jadi harap bersabar. Tapi so far, pasti dibales kok.

 

Lokasi ?

Buat saat ini, temen-temen bisa pesen kue ini di sekitar kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Tapi perlu diinget, Bogor masih belom bisa dilakukan pemesanan. Gue pesen terakhir kali sekitar Februari 2016 kemaren, jadi gue belom tau kabarnya gimana lagi buat kota Bogor.

 

Oh ya, perlu diinget, semakin jauh jaraknya, maka harganya juga bakal semakin mahal. Hal ini dikarenakan pengiriman dilakukan secara langsung ke tempat eksklusif pake jasa kurir mereka plus harga kuenya yang belom termasuk ongkos kirim.

 

Harga ?

Gue skrinsut dari chat di whatsapp buat lebih jelasnya

Harganya sekitar Rp 200.000,- buat Original Cheese Cake dan Rp 240.000,- buat Choco Cheese Cake. Harga ini belom termasuk ongkos kirim mereka. Gue kebetulan di Jakarta waktu itu di daerah sekitaran Jatinegara, dengan ongkos kirim sekitar 40 ribu, jadi totalnya sekitar Rp 240.000,-. Harga tadi mungkin bakal beda buat temen-temen yang tinggal di kawasan laen. Nanti kita liat deh gimana perbandingan harga, rasa, dan pelayanannya.

Perlu diinget, kue ini hanya tersedia dalam ukuran diameter 18 x 18 cm. Jadi kalo temen-temen mo nyari ukuran yang lebih gede, sori banget buat sementara belom tersedia. Itu berlaku buat semua varian kue.

 

So.. Here is first impression on it

  • Pelayanan

Gue gak tau sih gimana pelayanan buat di akun laen, tapi di gue waktu itu, respon mereka lumayan cepet dalam ngebales chat. Mungkin karena mereka sibuk (karena gue pesen pas hari Jumat sekitaran jam 1 ato 2 siang), so it’s okay.

 

Mereka ngejadwalin ngirimin kuenya sekitar 40 menit (waktu itu sekitaran jam 5an), dan nyampeknya pas maghrib. Dan waktu nyampeknya ternyata tepat waktu. So this is really positive side, karena kebanyakan sistem perkiraan waktu langsung juga cukup beresiko ke pelanggan (di Jakarta, waktu nyampe gak bisa diperkirakan karena di daerah tersebut pasti macet).

 

Dari cara chat mereka waktu itu, gue bisa bilang mereka cukup to the point kek gini.

Screenshot_2016-07-30-22-29-34 -1

Sebenernya gue lebih prefer ke pelayanan yang sedikit lebih atentif ke konsumennya, tapi gue bisa bilang mereka ngelayanin gue waktu itu dengan baik. Hal berbeda muncul begitu ketemu dengan salah satu petugas kurirnya waktu itu, di mana mereka ngelayanin gue dengan ramah. So, thumbs up.

 

  • Rasa & Porsi

Oke, jadi beginilah penampakannya

IMG_0834

Itu buat kemasan luarnya. Sebagai perbandingan, di instagram mereka kira-kira kek gini penampakannya

 

 

Premium banget yak ? Gue suka banget ama penampakannya. Kemasannya juga keren banget, kira-kira kek gini lebih dekatnya

IMG_0836

IMG_0835

IMG_0837

 

Oh ya..

IMG_0845

Perlu diinget, karena gak pake pengawet ato bahan tambahan, kue ini cuman tahan sekitar 5 hari. Jadi pastiin dimakan segera, ato kalo gak simpen di kulkas buat besoknya.

 

Oke, begitu dibuka..

IMG_0839

Baunya gak terlalu menyengat banget kek kue keju pada umumnya. Tapi begitu dicium dari deket, bau keju tetep kerasa.

 

Penampakan dari deket

IMG_0843

 

Oke, gue ambil secuil kek gini

IMG_0947

 

Gue ngerasa kuenya sangat empuk, gak terlalu lembek, tapi juga gak terlalu keras. Pas deh pokoknya. Buat rasa sendiri, rasa kejunya tetep kerasa, walaupun gak terlalu kuat. Biasanya, buat kue-kue seperti ini, biasanya ketika ada rasa kuat seperti keju, rasa eneg ato terlalu kuat biasanya mudah banget kerasa. Tapi gak buat Chizukek ini. Rasanya pas, ditambah lagi teksturnya yang empuk banget.

 

Gak heran kalo para artis doyan banget ama kue ini. Gue mungkin sedikit berharap porsi yang sedikit lebih besar, paling gak 20 x 20 cm aja udah cukup. Tapi, buat keluarga ato tamu kecil-kecilan, kue ini pas lah buat dicoba dari segi porsi.

 

Oke, ceritanya udah selese. So, jumps out to conclusion

 


 

Kesimpulan

Gue gak bakal panjang-panjang. Buat segi perbandingan harga, porsi, rasa, dan pelayanan, gue bisa bilang Chizukek agak sedikit mahal. Kalo dari keterangan temen-temen gue, untuk ukuran yang sama, ada beberapa brand ato toko kue, ato whatever lah itu yang ngejual Cheese Cake dengan harga yang lebih murah. Kira-kira kisarannya 150 – 180 ribuan.

 

Tapi.. Ada tapi. Dengan harga yang gue jelasin tadi, temen-temen bakal dapetin kue dengan kualitas kemasan yang sangat niat dan oke, ditambah lagi rasa dan tekstur kue yang luar biasa. Buat pelayanannya sendiri ? Gue bisa bilang mereka oke. Itu aja sih.

 

Buat akhirin post.. Recommended ? BANGET BANGET BANGET ! You should try it ! 😉

Komentar di sini

