Cara jadi pemimpin dari gue ? Baca di sini

Gue rasanya tertarik buat nulis sesuatu tentang kolegium (lebih tepatnya kehidupan organisasi), apalagi baru aja kemaren jabatan ke pengurus baru udah diserahin. Menariknya, sekitar 2 atau 3 minggu yang lalu, gue gagal buat jadi pemimpin organisasi. Ironisnya lagi, gue kalah sama temen gue yang baru aja masuk pada tahun kedua kepengurusan gue.

Ya, berdasarkan sedikit trauma yang gue dapat, gue pengen berbagi sedikit kriteria seorang pemimpin. Udah banyak yang menjelaskan tentang…

gimana sih pemimpin yang baik ?

syarat dan ketentuannya apa aja ?

biayanya berapa ?

Oke, itu serasa iklan lewat. Jaringan lagi asburd

Balik lagi, di macem-macem sumber, sudah banyak yang menjelaskan gimana kriteria untuk jadi seorang pemimpin. Bahkan orang yang sering diundang ke acara-acara pengembangan diri, jelasin dengan versi mereka sendiri.

lihat isi selengkapnya

Iklan

New Section : Curhat-Motivasi

Awalnya agak sedikit ragu buat bikin bagian post semacam ini. Alasannya ? Ngapain kamu membagikan sesuatu yang seharusnya kamu gak perlu bagi ke semua orang.  Terlebih, karena itu berhubungan dengan privasi secara umum, siap-siap aja merasakan sakit hati ketika semua orang sudah tahu (dan parahnya lagi, kalau bertemu dengan orang yang “bocor”)

Gue memutuskan akhirnya untuk membuat bagian ini, karena yang mengalami masalah (bahkan masalah yang sama seperti temen-temen lain) gak hanya gue aja. Gue gak sendirian.

lihat isi selengkapnya

New Section

Halo ! Selamat Taun Baru buat temen-temen semuanya, moga jadi lebih baik lagi ke depannya.

 

Anyway, gue udah nambahin beberapa section baru yang nanti udah bisa dilihat. Ada…

 

  • Artikel -> isinya tentang apa aja, entah yang ringan entah yang lagi hangat dibicarain, dan lain sebagainya, bedakan dengan…
  • Kampus – Organisasi -> isinya khusus tentang lingkup organisasi maupun akademik di kampus

 

Buat temen-temen yang hari ini gak melihat salah satu dari section baru yang gue sebutin tadi, sabar ya… masih dalam pembuatan.

 

Terima kasih ^w^

Enjoy !