Head to Head : Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta Jakarta vs Changi Singapura

Selama ini, post gue tentang transportasi di blog gue masih hanya soal review apa yang gue terbangi dan lewat terminal mana. Tapi situasi makin panas di forum gue, pokoknya gitu deh

 

Oke, terlepas dari masalah tersebut, temen-temen yang udah pernah ngebaca review gue soal bandara di Jakarta mungkin sedikit banyak tau tentang terminal yang ada di situ. Ada T1, T2, dan T3. Dan sekarang kabarnya lagi dibangun terminal “setengah” baru (karena masih pake nama yang sama), yang dinamain T3U a.k.a. Terminal 3 Ultimate.

 

Kalo temen-temen sering ngebaca berita soal pembangunan terminal tersebut, direktur Angkasa Pura II (AP2), Budi Karya Sumadi dan laen-laen selalu mention ini di setiap berita yang muncul

Changi bullshit1

Changi bullshit2

Changi bullshit3

 

“Bandara ini mampu menyaingi Changi di Singapura” bla bla bla, dan bla bla bla. Tentu aja temen-temen yang ngebaca berita tersebut pasti yakin kalo bandara ini mampu menyaingi Changi.

 

Tapi temen-temen masih yakin nih bandara ini mampu menyaingi Changi ? Agar “otak” temen-temen “gak tercuci” dari berita, lebih baik liat deh perbandingan gambar yang bakal gue kasih ke temen-temen. Ini diambil dari berbagai sumber, jadi bisa temen-temen juga cari sendiri.

 

Cekidot

Continue reading →

Iklan

Multi Review : Citilink SUB – CGK + Bandara SUB T1 (part 2) + Bandara CGK T1C (part 1) 6 Februari 2016

Back into our review !

IMG_9338

Sebelumnya makasih buat Mbak ‘N’. Sebut aja N, buat kebaikan kita bersama. Lumayan kan buat buka review ? 🙂

 

Sekitar 10 – 15 menit habis gue jalan segala macem di sekitaran terminal 1 bandara SUB, so it’s time for me to boarding. Sebenernya, sekali lagi sih, cerita gue selengkapnya ke Jakarta bakal gue jelasin lebih lengkap di trip story. Cuman, biar gampang ngehubungin ama ceritanya, gue ngebikin review dulu sekalian.

 

Di part ini, gue bakal jelasin poin di penerbangannya dan lain sebagainya. Gak terlalu detil-detil banget kalo buat di bandara Juanda ini. Mungkin sedikit sisa yang belom gue jelasin soal gimana boardingnya, gambaran gatenya, dan segala macem.

 

Buat yang masih bingung ama apa yang gue jelasin nanti, bisa baca review gue soal terminal 1 (kebetulan gue naiknya dari terminal 1A) di sini

Continue reading →

Citilink SUB – CGK + Terminal 1 SUB 6 Februari 2016 (Part 1)

Oke, seperti yang gue janjiin tadi, akhirnya gue bisa move on ke tulisan selanjutnya.

 

So this is my first time i’d went alone. Cerita itu nanti mungkin bakal gue jelasin lebih lengkap di trip story aja. Apalagi juga di trip story juga tentunya semua berhubungan dengan semua review yang gue udah lakuin. Gue mungkin bakal nulis sebagian review dulu sebelom akhirnya mulai ke trip story. Jadi kalo temen-temen mungkin agak bingung soal apa yang gue lakuin nanti, sabar dulu.

 

Hmm.. Sebenernya gue bakal review misah antara terminal lama Juanda dan Citilink, cuma karena jadi satu story, jadi gue gabung. Buat temen-temen yang udah liat review gue yang baru terbit di sini, mungkin udah pernah gue kasih hint kalo gue bakal ngejelasin gimana T1 Juanda, jadi ini ceritanya semacam lanjutan semu (gak pake T) dari part sebelomnya.

 

Okay, penasaran kan gimana Terminal T1 (lebih tepatnya sebagian besar) Juanda ? Yuk, cekidot

Continue reading →

Multi Review : Bandara BXT + Citilink BPN – SUB 25 Juli 2015

How my blog’s doin ?

 

Setelah sekitar 2 ato 3 bulan vakum yang gak pake bilang-bilang, gue mutusin buat nyelesaiin review yang (akhirnya) bisa gue selesaiin juga. Gue udah tulis teaser-nya beberapa bulan lalu di instagram gue kek gini..

SUB T1 Instagram

Tau-tau gue telat dari biasanya

 

Sebenernya ceritanya udah agak sedikit basi sih, karena pas seminggu habis lebaran kemaren. Cuma karena trip review gak mengenal kata basi, jadi gue sedikit angkat lagi sebelum move on ke tulisan selanjutnya.  Part terakhir gue gabungin aja sekalian semuanya, karena tulisan gue sebagian besar juga gak terlalu panjang. Oh ya, omong-omong i have a little emotional thing in this part. Bukan gue emosi ato galau, tapi.. Ya.. Ntar bisa diliat habis ini aja deh. Di part ini mungkin temen-temen nemuin banyak curcolnya, mumpung lagi momennya nih, jadi gue bakal banyak cerita di sini.

 

Let’s end our trip, here we come !

Continue reading →

Multi Review : Bandara BPN + Blue Sky Lounge + Pelita Air BPN – BXT 6 Juli 2015

Hello, guys. I’m back.

 

Gue sayangnya telat lanjutin trip reports ini, soalnya jadwal gue padat jadi gak sempet nulis, jadi sori buat temen-temen yang udah nunggu. Hari ini kebetulan jadwal gue kosong, jadi gue lanjutin review-nya. After taking a bit rest, also short trip into BPN, now we’re check in our tickets. So this trip report would be continued.

 

Buat yang gak sempet liat trip-nya, bisa liat di sini. This post contains so much photos, so prepare your very enough quotas

Continue reading →

Bandara BPN (Sultan Aji Muhammad Sulaiman / Sepinggan) 6 Juli 2015

Oke, habis ambil bagasi, keluar, lalu.. Waktu itu menunjukkan jam 11:50. Kira-kira sekitar 2 jam lagi sebelum check in buat penerbangan ke Bontang dibuka. So, let’s take a rest for a while, then take a trip into BPN.

Sama kayak review sebelumnya, yang ini juga cukup banyak foto, jadi siapkan kuota anda 😉

Continue reading →